Kebiasaan Penyebab Gagal Ginjal

      No Comments on Kebiasaan Penyebab Gagal Ginjal

GAGAL GINJAL ! Salah satu penyakit yang bisa dibilang sebagai penyakit yang serius, nah disini kami akan memberikan anda informasi seputar kebiasaan penyebab gagal ginjal, apa saja kebiasaanya ?

Kebiasaan Penyebab Gagal Ginjal

Namun sebelum kami memberikan informasi terkait kebiasaan penyebab gagal ginjal, terlebih dahulu kami akan memberikan anda informasi seputar gagal ginjal itu sendiri.

Gagal Ginjal ?

Ginjal adalah salah satu organ tubuh yang kerap sekali mengalami masalah, karena setiap harinya organ yang satu ini memiliki fungsi untuk menyaring darah.

Penyaringan tersebut untuk mengedarkan zat-zat nutrisi di seluruh tubuh dan membuang zat-zat sisa.Seperti yang kita ketahui bahwa sisa-sisa metabolisme tubuh sudah selayaknya untuk dibuang jika memang tidak dibutuhkan oleh tubuh.

Karena jika dibiarkan untuk tetap tinggal di dalam tubuh maka dikhawatirkan bisa menggangu keselamatan orang tersebut bahkan bisa menimbulkan kematian.

Sama halnya dengan ginjal bocor, gagal ginjal juga kerap menjadi perbincangan orang-orang saat ini.Apalagi di kalangan orang-orang yang memiliki pola hidup tidak sehat yang juga di dukung oleh pola makan dan minum yang tidak sehat pula.

Selain itu, gagal ginjal juga bisa disebabkan karena kebiasaan yang memicu terjadinya permasalahan kesehatan, maka untuk itu mulai dari sekarang anda harus memperhatikan kesehatan ginjal dengan cara berhenti melakukan kebiasan buruk yang bisa merusaknya.

Dan berikut ini adalah beberapa kebiasaan buruk penyeban gagal ginjal yang wajib anda ketahui diantaranya :

(1) Kurang Minum Air Putih

Banyak orang yang malas untuk minum air putih terlalu banyak dan justru memiliki untuk mengkonsumsi minuman-minuman ringan dan manis.

Padahal ketika tubuh tidak mendapatkan asupan cairan cukuo (8-10 gelas perhari), maka limbah racun yang ada di dalam tubuh bakal menimbun dan tak bisa dikeluarkan oleh ginjal.Faktor inilah yang memicu terjadinya gagal ginjal.

(2) Konsumsi Garam Berlebihan

Agar tubuh mampu menjalankan fungsi dengan lancar, maka garam dan natrium tentunya dibutuhkan.Hanya saja, asupan garam berlebihan juga bukan ide yang bagus untuk kesehatan.

Mengkonsumsi garam berlebih bisa meningkatkan hipertensi.Selain itu, kebiasaan makan makanan asin juga bisa membebani ginjal.

(3) Sering Menahan Kencing

Mungkin menahan kencing bukan hanya menjadi kebiasan yang disebabkan oleh kesibukan kerja atau hal lain.Namun alasan yang paling sering adalah dikarenakan sedang berada di tengah perjalanan.

Menahan kencing rupanya bisa berdampak buruk bagi kesehatan ginjal dan meningkatkan potensi terkena gagal ginjal, keluar urine yang di tahan justru bisa menekan ginjal dan membuatnya terbeban.

(4) Konsumsi Minuman Beralkohol Terlalu Sering Dan Banyak

Mengkonsumsi minuman beralkohol sesekali saja tidak akan menjadi masalah, namun ketika terlalu sering dan pada kadar yang berlebihan, maka hal ini bisa mengancam kesehatan pengonsumsinya.

(5) Kurang Asupan Mineral Dan Vitamin

Makan sembarangan tampak sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang di dunia, tanpa peduli apakah makanan /minuman yang dikonsumsi kaya akan nutrisi atau tidak ?

Mengkonsumsi makanan bersih, enak dan memuasakan saja tidaklah cukup karena anda perlu vitamin dan mineral dari makanan-makanan yang masuk ke dalam tubuh.Ketika organ dalam tubuh kita mengalami defisiensi mineral dan vitamin, maka ginjal juga akan ikut terkena dampak buruknya.

(6) Mengkonsumsi Teh Berlebihan

Teh adalah sejenis minuman yang berkafein tinggi di mana jika berlebihan dalam mengkonsumsinya malah akan meningkatkan risiko penyakit tak terkecuali gagal ginjal.

(7) Mengabaikan Infeksi Umum

Saat tubuh terkena penyakit flu dan radang tenggorokan, biasanya hal ini di anggap ringan sehingga banyak penderitanya yang bakal membiarkan kondisi ini begitu saja.Penyakit ini tampak sederhana, namun bila dibiarkan juga bakal membuat tubuh super lelah.

(8) Kurang Olahraga

Aktivitas fisik yang kurang ternyata juga bisa menjadi peningkat risiko gagal ginjal, jadi untuk memberikan perlindungan bagi ginjal anda bisa melakukan olahraga secara teratur.

(9) Sering Mengkonsumsi Protein Hewani

Protein hewani adalah protein yang diperoleh dari hewan, seperti daging.Perlu anda ketahui ternyata ginjal juga bertanggung jawab akan adanya tidaknya ditemukan protein pada urin.Maka oleh sebab itu, konsumsilah protein hewan secukupnya untuk membantu meringankan kinerja ginjal anda.

(10) Merokok

Untuk anda yang kecanduan rokok, mulailah untuk berhenti merokok.Permasalah karena merokok bukan hanya terjadi pada paru-paru anda tetapi pada ginjal anda.

Merokok juga bisa mengakibatkan pengerasan pembuluh darah sehingga dikhawatirkan bisa menggangu peredaran darah.

Itulah beberapa kebiasaan penyebab gagal ginjal yang kerap kali sering di abaikan dan disepekan oleh para penderitanya.Kurang asupan air putih adalah kebiasaan paling buruk bagi kesehatan ginjal, jadi mulailah untuk menjalani hidup sehat dari sekarang.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaa dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan anda.

by post : Obat Herbal Gagal Ginjal Kronis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *