Makanan Penyebab Gagal Ginjal

      No Comments on Makanan Penyebab Gagal Ginjal

Bagi anda yang saat ini tengah menderita gagal ginjal, maka sangatlah penting untuk mengetahui makanan penyebab gagal ginjal yang pantang untuk dikonsumsi karena bisa membuat penyakit gagal ginjal anda semakin parah dan sulit untuk disembuhkan, silakan di simak informasinya !

Makanan Penyebab Gagal Ginjal

Gagal ginjal merupakan salah satu penyakit ginjal yang bisa menyebabkan fungs utama ginjal mulai menurun secara bertahap.Pada stadium awal biasanya diakibatkan oleh terjadinya penumpukan limbah tubuh, cairan dan elektrolit yang bisa membahayakan tubuh jika tidak segara malekukan penyaringan buatan atau cuci darah.

Ginjal sendiri memiliki fungsi yang sangat penting yaitu untuk menyaring limbah dan kelebihan cairan dari darah sebelum di buang melalui urine.Ternyata, gagal ginjal juga bisa diakibatkan oleh adanya beberapa kondisi tertentu seperti diabetes dan tekanan darah tinggi.

Inilah 4 Makanan Penyebab Gagal Ginjal Yang Harus Dihindari

  1. Makanan Tinggi Kalium – Bagi penderita gagal ginjal sangat tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi makanan dengan tinggi kalium seperti : pisang, jeruk, kentang, bayam dan tomat sedangkan makanan yang rendah kalium itu seperti : apel, buncis, kubis, anggur dan stroberi.
  2. Makanan Olahan Dengan Garam Tambahan – Salah satu pantangan bagi penderita gagal ginjal karena natrium dalam garam bisa menyebabkan penumpukan cairan dalamm tubuh sehingga jumlah asupan makanan yang mengandung natrium meski di batasi, apalagi jika penderita mengidap tekanan darah tinggi dan edema.
  3. Harus Bisa Membatasi Asupan Fosfor – Ini merupakan salah satu mineral yang sering di temukan pada makana seperti : susu, keju, kacang kering, kacang-kacangan dan selai kacang.Apabila kelebihan jumlah fosfor dalam darah penderita akan menimbulkan melemahnya tulang dan menyebabkan kulit gatal-gatal.
  4. Protein Nabati – Memiliki protein kasar yang kurang di gunakan oleh tubuh, karena bisa bisa menghasilkan limbah lebih metabolik, bisa meningkatkan beban, mengangkat kreatinin dan urea nitrogen darah serta bisa memperburuk kondisi bagi yang mengidap gagal ginjal kronis.Makanan yang mengandung protein nabati yang tinggi yaitu kacang, produk kacang, jamur, jamur hitam dan biji bunga matahari.

Selain menghindari beberapa makanan penyebab gagal ginjal, anda juga bisa mengkonsumsi obat herbal gagal ginjal yang terbukti ampuh tanpa cuci darah yakni hanya dengan Jelly Gamat QNC.

Dimana cara tersebut banyak sekali dipilih dan digunakan oleh para penderita gagal ginjal karena tidak menimbulkan efek samping sehingga layak untuk anda coba.

Baca Juga :

by post : Obat Herbal Gagal Ginjal Kronis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *