Sayuran Yang Diperbolehkan Untuk Penderita Gagal Ginjal

Sayuran Yang Diperbolehkan Untuk Penderita Gagal Ginjal – Jika anda mengidap gagal ginjal, maka anda perlu mencermati baik ataupun buruknya dalam mengkonsumsi makanan yang bertujuan untuk memelihara kebugaran ginjal dan bisa mencegahnya dari kondisi yang buruk.

Sayuran Yang Diperbolehkan Untuk Penderita Gagal GinjalTerdapat banyak sekali aneka makanan untuk pengidap gagal ginjal yang bisa di konsumsi salah satunya yaitu sayuran karena memiliki kemampuan untuk menghilangkan gangguan yang terjadi pada gagal ginjal.

Dengan adanya fungsi utama ginjal yang terganggu juga mengakibatkan cairan tubuh yang harusnya di buang tidak bisa keluar secara maksikmal, yang mana hal tersebut bisa menyebabkan cairan di seluruh rongga tubuh bisa mengakibatkan sembab dan sesak nafas.

Hal utama yang menyebabkan terjadinya gagal ginjal di sebabkan oleh beberapa faktor diantaranya hipertensi atau tekanan darah tinggi karena bisa merusak pembuluh darah dan nefron yang terdapat di dalam ginjal.Karena nefron yang rusak tidak mampu lagi melakukan tugasnya memfilter racun, kotoran, natriumdan kelebihan cairan dari darah.

Maka bagi anda yang mengidap gagal ginjal sebaiknya mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium yang mana bisa anda dapatkan ddi sayuran hijau.

Sayuran Yang Diperbolehkan Untuk Penderita Gagal Ginjal

Berikut ini ada beberapa sayuran yang bisa digunakan untuk mengobati gagal ginjal secara alami diantaranya :

#1 Mentimun (Cucumber)

Mentimun merupakan salah satu syauran yang memiliki fungsi untuk membersihkan ginjal dengan cara membantu mengeluarkan racun, kotoran dan asam dari ginjal penderita.

Dengan melakukan pembersihan ginjal tersebut bisa meringankan gejala dan ketidaknyamanan yang di rasakan oleh penderita gagal ginjal.Selain itu, mentimun bisa mencegah supaya penyakit gagal ginjal yang di derita tidak bertambah parah.

Mentimun bisa di konsumsi langsung setelah di cuci bersih ataupun di blender dan di nikmati sebagai jus yang mana bisa meningkatkan pembuangan urin dan membuang batu ginjal bersama urin.

#2 Bit (Beet)

Bisa mengobati tekanan darah tinggi dan gangguan jantung yang umumnya terdapat pada penderita gagal ginjal yang mana bit bisa di konsumsi setelah di masak ataupun mentah (di buat jus).

#3 Asparagus

Jenis sayuran yang satu ini sangat baik untuk mengobati diabetes yang merupakan salah satu penyebab terjadinya masalah ginjal.Asparagus bisa di nikmati dalam bentuk masakan ataupun mentah dalam bentuk jus.

#4 Jagung

Jagung muda yang berukuran kecil bisa di gunakan untuk mengobati batu ginjal yang terdapat pada penderita gagal ginjal dengan cara di konsumsi sebagai minuman jamu.

Cara Membuat Jamu Jagung  

Bahan-bahan :

  • Sediakan 4 tongkil jagung muda
  • 1 genggam rambut jagung
  • 8 helai daun keji beling segar yang sudah di cuci bersih.

Setelah semua bahan di sediakan kemudia rebuslah ketiga bahan tersebut dalam 1 gelas air hingga mendidih, setelah dingin dan di saring.Bisa di minum sebaiknya minumlah selama 14 hari berturut-turut sampai batu ginjal keluar.

Selain mengonsumsi sayuran, pastikan penderita harus mengurangi mengkonsumsi garam, protein, frostat serta kalium dan karbohidrat yang terkandung pada kentang, beras, pasta, daging kambing, ayam, ikan, hati, keju, pisang, telur, susu dan buncis.

Hindari juga mengkonsumsi makanan yang menggunakan bahan pengawet, pewarna ataupun makanan awetan seperti ikan asin, kornet, buah kalengan dan lainya.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai sayuran yang di perbolehkan untuk penderita gagal ginjal semoga bermanfaat dan terimakasih banyak atas kunjungannya.

Segera Atasi Dan Obati Penyakit Gagal Ginjal Yang Anda Derita Sebelum Menjadi Parah KLIK DISINI Untuk Mendapatkan Pengobatan Gagal Ginjal Yang Secara Alami Tanpa Operasi !!!

Baca Juga Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *