Tanaman Obat Tradisional Untuk Gagal Ginjal

By | November 19, 2016

Inilah tanaman obat tradisional untuk gagal ginjal yang bisa anda buat di sendiri di rumah yang di percaya bisa mencegah sekaligus mengobati penyakit gagal ginjal yang anda derita saat ini.

Tanaman Obat Tradisional Untuk Gagal GinjalGagal ginjal merupakan salah penyakit yang bisa menurunkan fungsi utama ginjakl secara bertahap.Yang mana pada stadium awal bisa terjadi penumpukan limbah tubuh, cairan dan elektrolit yang bisa membahayakan tubuh jika tidak di lakukan transplantasi ginjal.

Meskipun pada stadium awal tidak menimbulkan gejala, namun pada stadium biasanya akan menmbulkan gejala seperti : sesak nafas, kesulitan bernafas, mudah lelah, sering mual, mengalami pembengkakan pada kaki atau tangan karena terajdi penumpukan cairan pada sirkulasi sesak, sesak nafas serta munculnya darah di dalam urin.

Apabila terjadi perubahan dalam sirkulasi tubuh bisa membuat pengidap penyakit ginjal kronis menjadi lebih beresiko menderita stroke atau penyakit jantung.

Pada gagal stadium lanjut biasanya harus melakukan cuci darah atau transplantasi ginjal untuk menggantikan fungsi ginjal yang rusak dengan membutuhkan biaya yang relatif mahal sekali sehinngga sebagian penderita enggan melakukan langkap pengobatan tersebut.

Maka untuk itu kami merekomendasikan salah satu pengobatan gagal ginjal kronis yaitu hanya dengan mengkonsumsi obat herbal gagal ginjal yang bisa anda belui atau buat sendiri, apabila anda ingin membuatnya sendiri maka tanaman herbal bisa menjadi pilihannya.

Tanaman Obat Tradisional Untuk Gagal Ginjal

Berikut ini ada beberapa tanaman obat tradisional untuk gagal ginjal yang terbukti ampuh dan aman tanpa efek samping dalam mengobati penyakit gagal ginjal diantaranya :

  • Lidah Buaya

Tanaman Obat Tradisional Untuk Gagal GinjalTanaman yang satu ini di dalamnya terdapat 99% air dan glikoprotein serta polisakarida dengan mengandung berbagai vitamin melimpah seperti vitamin A, C, B12, E, seng, kalsium, magnesium, asam lemak esensial, asam amino, lipid dan sterol yang bermanfaat sekali bagi kesehatan tubuh.

Ternyata, lidah buaya mampu membersihkan organ ginjal, mampu membuang racun dalam tubuh, kandung kemih, limpa dan usus.Ada studi laboratorium mengatakan bahwa lidah buaya bisa mencegah penyakit gagal ginjal.

  • Pisang

Tanaman Obat Tradisional Untuk Gagal GinjalBuah yang terkena dengan kaya akan sifat anti-inflamasi dan anti bakteri serta mengandung sedikit sodium yang bisa mencegah gangguan gagal ginjal.Hal seperti ini bisa mengurangi risiko pengembangan pembengkakan, mencegah tekanan darah tinggi dan kerusakan pembuluh darah.

Selain itu, ternyata pisang menghasilkan zat kimia yang bermanfaat yakni serotonin yang bisa merangsang sistem saraf, wasir, panas dalam dan penyakit lainnya.

  • Rujak Polo

Tanaman Obat Tradisional Untuk Gagal GinjalTanaman ini telah banyak di gunakan oleh masyarakat Indonesia sejak ratusan tahun lamaynya untuk pengobatan tradisional yang mampu mempertahankan fungsi efisiensi kandung kemih dan ginjal.

Dengan mengandung senyawa analgesik, kaya saponin, alkaloid dan carboline yang mana mampu meremajakan organ ginjal dan menyembuhkan sel-sel yang telah rusak, adanya efek diuretik dan tonik pada rujak polo ini bisa mengatasi permasalahan pada gagal ginjal.

  • Kacang Merah

Tanaman Obat Tradisional Untuk Gagal GinjalTanaman yang telah banyak di gunakan oleh orang zaman dahulu sebagai tonik untuk menyembuhkan penyakit yang serius salah satunya penyakit gagal ginjal.Selain itu, dipercaya bisa menurunkan kolesterol serta dengan adanya serta yang tinggi bisa mencegah kenaikan gula darah terlalu cepat setelah makan.

Yang mana ini bisa menjadi pilihan terbaik karena menyediakan protein dengan kualitas tinggi yang bebas lemak dan aman untuk di konsumsi bagi penderita gagal ginjal.

  • Cendana Merah

Tanaman Obat Tradisional Untuk Gagal GinjalIni telah di golongkan ke dalam tanaman herbal yang telah di gunakan selama bertahun-tahun untuk meringankan penyakit gagal ginjal.Dengan mengandung sifat diuretik alami yang bisa membantu tubuh dalam mengeluarkan air yang berlebih seperti urine dari dalam tubuh.

Selain itu, tanaman herbal ini mengandung senyawa antimikroba yang bisa menangkan saluran kemih dengan begitu anda bisa terhindar dari penyakit yang cukup serius dan berbahaya.

  • Minyak Zaitun

Tanaman Obat Tradisional Untuk Gagal GinjalMengandung sumber nutrisi dan lemak tak jenuh.Ada sebuah penelitian yang menemukan bahwa minyak zaitun bisa memberikan peningkatkan yang signifikan terhadap penyembuhan penyakit ginjal, selain itu juga bisa merangsang sekresi empedu dan pankreas.

Minyak zaitu sendiri mengandung komponen aktif dengan berkualitas tinggi ini memiliki tingkat kesamaan yang rendah dan mengandung nutrisi seperti vitamin A, vitamin D, vitamin E dan karoten yang bisa mengurangi risiko penyakit saluran pencernaan asam lambung.

Nah, itulah beberapa tanaman obat tradisional untuk gagal ginjal yang bisa anda pilih dan lakukan di rumah, semoga artikel yang kami sajikan ini bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan rasa ingin tahu anda.

Baca Juga Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *